Profil Konsultan & Manajemen


Jo Purnomo
Konsultan spesialis di bidang program pelatihan & strategi pemenangan pemilu.  Menjalankan program secara cepat, taktis dan akurat adalah tantangan yang selalu dihadapi oleh Joe. Pengalaman politik Jo diperoleh sejak bergabung dengan beberapa lembaga konsultan pemenangan pemilu semenjak tahun 2005. Keahlian Jo meliputi semua aspek strategi program pemenangan pemilu. Pengalaman memenangkan beberapa calon kepala daerah sudah dialaminya, beberapa diantaranya adalah : Walikota Medan thn 2005,  Kab. Padang Sidempuan Sumut, Gubernur DKI Jakarta 2007, Kab. Tangerang Banten, Kab. Bandung Jabar, Kab. Barru Sulsel, Kab. Magetan Jatim, Kab. Tabalong Kalsel, Walikota Pekanbaru Riau dan masih banyak lagi.
Salah satu program unggulan yang dilakukannya adalah program kampanye dari pintu ke pintu atau Door To Door Campaign. Dengan program ini diharapkan tingkat elektabilitas klien dapat didongkrak secara drastis dan sistematis. Masih banyak lagi program-program unggulan yang bisa dan biasa dilakukan oleh Jo yang juga pernah berprofesi sebagai Dosen. 
Salah satu kesulitan untuk memenangkan seorang kandidat kepala daerah adalah untuk melaksanakan program pemenangan yang tepat, efisien, inovatif dan elegan. Karena di masing-masing daerah pemilihan, kultur sosial budaya sangatlah berbeda. Dengan bekal pengalaman & strategi politik yang dimilikinya, hal tersebut bukanlah menjadi sesuatu yang sulit. Sesuai dengan motto hidupnya yaitu "hidup adalah perjuangan", mendampingi seseorang  hingga sukses adalah merupakan suatu perjuangan dan reputasi adalah taruhannya, begitu kata Jo tentang komitmennya. 


Murtianto
Bergelut di bidang riset persepsi publik dan analisa data kuantitatif adalah rutinitas yang selalu dikerjakan oleh Murtianto atau Mur panggilan akrabnya. Konsultan dan juga peneliti di bidang  penelitian sosial kemasyarakatan, pemetaan & survei politik. Sejauh ini telah banyak menangani proyek survei berbasis persepsi publik secara kuantitatif sejak thn 2004. Pengalaman Murtianto diawali sejak bergabung dengan LP3ES untuk program preferensi pemilih dalam pemilu legistatif 2004 dan program Quick Count Pilpres 2004. Pengalaman penelitiannya berkembang setelah ia bergabung dengan beberapa nGO, Lembaga Penelitian, Survei & Konsultan Politik   diantaranya adalah ISPP  (Institut Survei Perilaku Politik),  Kemitraan - Partnership for Governance Reform , Verite Inc. USA, API (Asian Public Intelectual), LKPI (Lembaga Konsultan Politik Indonesia) dan beberapa lembaga riset sosial kemasyarakatan lainnya. Murtianto telah menangani berbagai macam survei di hampir seluruh wilayah Indonesia. Keahliannya meliputi semua aspek survei kuantitatif, seperti desain riset, manajemen surveyor, pelatihan surveyor dan analisa data. Di Lamda-KSI, ke-valid-an dan keakuratan data survei adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh Murtianto. Untuk hal tersebut, pria yang lahir di Jakarta ini tidak akan main-main dengan data karena data tersebut akan sangat berpengaruh terhadap proses yang akan dilakukan selanjutnya. Salah satu ungkapan yang sering ia lontarkan adalah "bila hanya mengandalkan Asumsi semata, tanpa adanya data yang valid maka habislah kita" begitulah katanya ketika ia berdiskusi terhadap klien yang ingin menggunakan jasanya. IG @mazsmoer




MANAJEMEN PUSAT :
Direktur Program : Jo Purnomo
Direktur Riset : Slamet M 
- Divisi Pencitraan & Media : M. Yusuf Gunawan
- Divisi Organisasi & Partai Politik : M. Reyhan 
- Divisi Mobilisasi Massa : Dicky Iskandar
Divisi Training : Rizki Ramadhan
- Divisi Hukum & Legalisasi : Henry Napitupulu
- Koordinator Pusat : Suparno S.
- Logistik dan Perlengkapan : Desnata Riawan
- Media Sosial & Informasi TehnologiMichael Yoranow
- Koordinator Olah Data & Arsip : Dian Chandrawati
- Administrasi : Hadi Riyanto 
- Keuangan : Utami Handayani

PERWAKILAN / KOORDINATOR WILAYAH :
- Area Sumatera : Deni Rapiadi
- Area Jawa bagian barat dan sekitarnya : Wahyudin
- Area Jawa bagian tengah : Wahid Salahuddin
- Area Jawa bagian timur : M. Nuryadin 
- Area Bali dan sekitarnya : Gede Pasek Wiratama
- Area Kalimantan : Garry S. Kurniawan
- Area Sulawesi : Bastian Muzakir
- Area Maluku, dan sekitarnya : Leilly D. Pesulima
- Area Papua : Yusac Taime